SBY Minta Saran Perbaiki Imej

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mengundang para petinggi untuk mendengarkan saran demi pembenahan Partai."

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie mengatakan bahwa acara di Cikeas, Selasa (12/6) malam, digelar sebagai ajang silaturahmi. Sekaligus sebagai ajang untuk mendapat saran, demi pembenahan partai.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mengundang para petinggi untuk mendengarkan saran demi pembenahan Partai," ujar Marzuki.

Pertemuan tersebut, lanjut Marzuki juga untuk meminta pandangan dari DPD-DPD, terkait situasi yang meliputi partai bentukan SBY itu.

"Beliau minta saran untuk menghadapi situasi PD yang seperti ini. PD kan pollingnya turun, beliau meminta pandangan dari DPD-DPD," kata Ketua DPR RI tersebut.

Sementara itu, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengakui dirinya diundang untuk ikut hadir di Cikeas. Namun, dirinya enggan untuk berbicara banyak kepada wartawan soal agenda internal partai di kediaman SBY.

Hal berbeda justru dilontarkan Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat Andi Nurpati. Menurutnya, SBY akan menjelaskan berbagai kebijakannya dalam pertemuan malam ini. Antara lain soal pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan penghematan energi. Namun yang tidak kalah penting, konsolidasi partai menjelang Pemilu 2014.

"Umumnya silaturahim dengan ketua dewan pembina adalah Beliau menjelaskan kebijakan-kebijakan yang sudah diambil untuk dimaklumi dan dilaksanakan," kata Andi Nurpati melalui pesan elektronik kepada wartawan, Selasa (12/6).

Melalui pertemuan tersebut, para ketua DPD I diharapkan bisa menyampaikan kebijakan SBY kepada para konstituen Demokrat di daerah.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply